Selasa, 08 November 2011

cerita rakyat budaya indonesia

Asal Mula Nama Nagari Minangkabau

Asal Mula Nama Kota Balikpapan

Minangkabau termasuk salah satu nagari (desa) yang berada di wilayah di Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Nagari ini dulunya masih berupa tanah lapang. Namun, ...detail... »

Kota Balikpapan termasuk salah satu kota besar di Provinsi Kalimantan Timur. Kota yang dijuluki Banua Patra (Kota Minyak) atau Bumi Manuntung ini memiliki legenda yang cukup menarik. Hanya saja, ...detail... »

Asal Mula Upacara Bekakak

Kisah Rara Mendut

Upacara Bekakak atau Saparan merupakan upacara adat masyarakat yang hingga kini masih diperingati oleh masyarakat di Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bekakak berarti korban penyembelihan hewan ...detail... »

Rara Mendut atau Roro Mendut (dalam bahasa Jawa) adalah seorang gadis yang cantik dan teguh pendirian. Karena kecantikan yang luar biasa, ia pun menjadi rebutan para pria, mulai dari kalangan rakyat ...detail... »

Legenda Rawa Pening

Asal Usul Nama Kota Surabaya

Rawa Pening adalah sebuah danau yang merupakan salah satu obyek wisata air di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Danau ini tepatnya berada di cekungan terendah Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan ...detail... »

Kota Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Asal usul nama kota yang berjuluk “Kota Pahlawan” ini memiliki banyak ...detail... »

Shabrina fildzah puteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar