Jumat, 11 November 2011

MAKANAN POPULER di INDONESIA



    Dodol adalah makanan lezat manis populer di Indonesia. Hal ini juga populer di kalangan Katolik Roma dari negara pantai barat India Goa. Ini adalah tarif umum di jalan-jalan Zanzibar dijual sebagai halva. Hal ini dibuat dengan santan, Jaggery, dan tepung beras. Lengket, tebal dan manis. Ini biasanya memakan waktu sampai 8-9 jam untuk memasak dodol. Dari awal sampai akhir proses memasak, dodol harus diaduk terus-menerus dalam wajan besar. Berhenti di antara akan menyebabkan dodol untuk membakar dan yang akan merusak rasa dan aroma. Yang dodol ini benar-benar matang adalah ketika perusahaan, dan tidak menempel pada jari-jari Anda ketika Anda menyentuhnya.

   Di negara-negara mayoritas Muslim seperti Indonesia dan Malaysia, dodol umumnya disajikan pada saat festival seperti Idul Fitri dan Idul Adha sebagai memperlakukan manis untuk anak-anak. Kota Garut Jawa Barat merupakan pusat produksi utama dodol di Indonesia. Ada banyak rasa yang tersedia termasuk dodol rasa durian, yang disebut "lempuk" tersedia di toko makanan Asia. Di Malaysia, adalah cukup populer di antara negara-negara timur seperti Kelantan dan Terengganu, sedangkan di Indonesia dodol durian populer di Medan dan kota-kota Sumatera lainnya.

   Dodol juga telah membuat jalan ke beberapa negara timur tengah termasuk Iran, di mana ia sangat umum dan biasanya disukai oleh wanita.  
Jenis Dodol  :
·       Dodol Garut, dodol diproduksi di Garut, sebuah kabupaten provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ada banyak variasi dodol garut. Merek yang paling terkenal dodol garut adalah “Piknik”.
·       Dodol Durian terbuat dari sari durian
Dodol Apel Malang, terbuat dari apel khusus kota Malang, Jawa Timur. 



By  :  Eka. Retnasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar