Jumat, 11 November 2011

Wisata Indonesia Terbaik Tempat Wisata Indonesia Yang Menarik Terkenal Indah

Wisata Indonesia Terbaik Tempat Wisata Di Indonesia Yang Menarik Terkenal Indah - Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki daftar tempat-tempat wisata yang indah, Selain wisata budaya indonesia, wisata sejarah  masih banyak tempat wisata yang menarik hingga obyek wisata yang terkenal di mancanegara. Bali adalah contoh lokasi wisata di indonesiayang mampu menarik kunjungan wisatawan asing datang ke Indonesia.

Potensi tempat wisata Indonesia yang luar biasa banyak kalau di kelola dengan baik dan serius bisa menarik minat turis luar untuk berbondong-bondong mengunjungi obyek wisata yang terdapat di Indonesia. Kalau sebelumnya sudah di informaikan mengenai Wisata Alam Indonesia,  Tempat Terbaik Untuk Menyelam Di Indonesia,  Sungai Terbaik Untuk Arung Jeram Di Indonesia , sertaPantai Terbaik Untuk Surfing Di Indonesia  kini mengenai tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia.  Mungkin tiap orang memiliki pendapat yang berbeda mengenai tempat wisata terbaik dan menarik, tapi paling tidak tempat-tempat wisata berikut ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat mengagumkan yang ada di Indonesia.


1.Taman Nasional Komodo NTT Indonesia
Wisatawan yang datang ke pulau Komodo akan dibuat kagum dengan melihat hewan langka Komodo. Lokasi tempat Pulau Komodo berada di antara selat Pulau Flores di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan pulau Sumbawa di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebuah perjalanan dan petualangan yang mengagumkan karena di Pulau Komodo ini masih spesies hewan purba dan hanya ada di Indonesia yaitu Komodo (Varanus komodoensis). Hewan Komodo dipercaya sebagai sisa-sisa peninggalan binatang purba Dinosaurus yang hingga saat ini masih hidup. Ukuran panjang hewan komodo bisa mencapai sekitar 3 meter dan dengan berat tubuh hingga mencapai 140 kg atau lebih.

2.Candi Borobudur Jawa Tengah
Tempat wisata Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah salah satu candi Budha dengan ukuran terbesar yang ada di dunia. Candi Borobudur ini dibangun ketika jaman kerajaan Budha Samaratungga seorang raja dari dinasti Syailendra. Candi Borobudur terbuat dari batu-batu besar dengan seni arsitektur nan indah dan mengagumkan.

3.Pulau Bali/Pulau Dewata Surganya Wisatawan
Bali sering menjadi tujuan utama bagi wisatawan lokal dan banyak sekali turis mancanegara mengakui ke eksotikan Bali. Bali juga di kenal sebagai salah satu tempat romantis, pulau terindah, surganya wisatwan yang mencari lokasi untuk berlibur. Bali sudah dikelola secara profesional dan Bali sangat identik dengan pariwisata. Bali memiliki budaya yang unik, banyak obyek-obyek wisata yang sangat menarik seperti Pantai Kuta, Kintamani, Goa Gajah, Ubud, Tampak Siring, Bedugul, Danau Batur, Tanah Lot, Pantai dream land, Sanur dll.

4.Danau Toba Sumatera Utara
Sebuah danau nan indah dan mengagumkan yang ada di provinsi Sumatera Utara. Sebelum adanya Danau Toba, dulu tempat ini merupakan sebuah gunung berapi. Danau Toba tempatnya berada di bekas sebuah kawah supervolcano yang terbesar di dunia. Yang menarik dari Danau Toba, selain memiliki panorama keindahan alam, di tengah-tengah Danau Toba ada sebuah pulau yaitu Pulau Samosir.

5. Danau tiga warna Kelimutu
Salah satu keunikan Danau ini adalah terdapat Danau dengan tiga warna yang berbeda-beda dengan danau lainnya. Lokasi Danau Kalimutu terletak di Gunung Kelimutu, Flores, provinsi NTT(Nusa Tenggara Timur). Nama nama untuk Danau dengan warna yang berbeda tersebuat adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru).

By : Putri Lilis Suryandari Sk-201

Tidak ada komentar:

Posting Komentar