Rabu, 09 November 2011

MOUNT FUJIYAMA




   Gunung Fuji (富士山, Fuji-san, (mendengarkan) ) adalah gunung tertinggi di Jepang pada 3,776.24 m (12.389 kaki). Sebuah stratovolcano aktif yang terakhir meletus pada 1707. -08, Gunung Fuji terletak sekitar 100 kilometer (62 mil) selatan-barat Tokyo, dan dapat dilihat dari sana pada hari yang cerah. Kerucut Gunung Fuji yang sangat simetris adalah simbol terkenal dari Jepang dan sering digambarkan dalam seni dan foto-foto, serta dikunjungi oleh pelancong dan pendaki. Ini adalah salah satu Jepang "Tiga Pegunungan Suci" ( , Sanreizan?) Bersama dengan Gunung Tate dan Gunung Haku.  


    Sejarah gunung Fujiyama di Jepang yang juga merupakan gunung keabadian atau orang Jepang menyebutnya Fuji San ( San artinya gunung, dan khusus untuk menyebut gunung Fuji ) adalah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Tinggi gunung Fujiyama adalah 3.776 mdpl dan sekaligus menjadi salah satu simbol Jepang selain bunga Sakura.Dibalik keindahan panoramanya Fujiyama memiliki legenda cerita yang menarik. Dikisahkan pada jaman dahulu kala hidup sepasang kakek dan nenek.  

Geografy
    Gunung Fuji adalah fitur khas dari geografi Jepang. Ia berdiri 3,776.24 m (12.389 kaki) tinggi dan terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu, sebelah barat Tokyo. Ini melintasi batas prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Tiga kota-kota kecil sekitarnya: Gotemba ke selatan, Fujiyoshida ke utara, dan Fujinomiya ke barat daya. Hal ini juga dikelilingi oleh lima danau: Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji, dan di dekatnya Danau Ashi, memberikan pandangan yang sangat baik dari gunung.. Gunung ini bagian dari Fuji-Hakone-Izu National Park. Hal ini dapat dilihat lebih jauh dari Yokohama, Tokyo, dan kadang-kadang sejauh Chiba, Saitama, dan Danau Hamana saat langit cerah.

    Suhu sangat rendah pada ketinggian tinggi, dan kerucut ditutupi oleh salju selama beberapa bulan dalam setahun. Suhu terendah yang pernah tercatat adalah -38,0 ° C, dan suhu tertinggi 17,8 ° C tercatat pada bulan Juni 2008.  

By  :  Eka. Retnasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar