Sekretaris: seseorang yang dipercaya memegang rahasia atau memjperoleh kepercayaan
Dari atasan untuk menangani masalah surat menyurat dan mengatur pekerjaan rutin, terperinci untuk atasan.
Kesekretariatan : segala kegiatan yang dilakukan oleh secretariat. Jadi kesekretariatan menyatakan kegiatan dan tata kerjanya.
Administrasi kesekretariatan: keseluruhan proses pelaksanaan rangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran dan tugas-tugas bantuan lainya dalam rangka menunjang kelancaran pencapaian tujuan organisasi.
Fungsi secretariat: sebagai suatu organisasi yang satuan organisasi yang merupakan tempat sekretaris dan pembantunya melakukan rangkaian kegiatan demi menunjang pelaksanaan tugas pokok organisasi agar dapat mencapai tujuan dengan lancar.
TUJUAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN
? Mempelancar lalu lintas dan distribusi informasi ke segala pihak baik intern maupun ekstern
? Mengamankan rahasia perusahaan atau organisasi
? Mengelola dan memelihara seluruh dokumentasi perusahaan atau organisasi yang berguna bagi kelancaran pelaksanaan fungsi manajemen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar