Sabtu, 19 Februari 2011

PENGERTIAN SEKRETARIS

Sekretaris adalah sebuah profesi administratif yang bersifat asisten atau mendukung. Gelar ini merujuk kepada sebuah pekerja kantor yang tugasnya ialah melaksanakan perkerjaan rutin, tugas-tugas administratif atau tugas-tugas pribadi dari atasannya. Pekerja atau karyawan ini biasanya melakukan tugas-tugas seperti mengetik, penggunaan komputer dan pengaturan agenda. Mereka biasanya bekerja di belakang meja. Sebagian besar sekretaris adalah wanita.
Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Sekretaris

Menurut Prayudi Atmosudirjo adalah Istilah sekretaris berasal dari bahasa latin yaitu Secretum yang berati rahasia, dan orang yang memegang rahasia tersebut dinamakan Secretarium atau Secretarius. Dalam bahasa Inggris disebut Secretary (1982:3).


Penjelasan dari secretary di Web dalam bahasa Inggris:
  • a person who is head of an administrative department of government
  • an assistant who handles correspondence and clerical work for a boss or an organization
  • repository: a person to whom a secret is entrusted
  • a desk used for writing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar